Magazine Naruto Shippuden

Magazine Naruto Shippuden

PEMBAHASAN NARUTO CHAPTER 678

blogger templates
 
• DAMPAK MUGEN TSUKUYOMI • Setelah sebelumnya pada chapter 677 Madara telah mewujudkan mimpinya yaitu dunia ideal Mugen Tsukuyomi. Kini pada chapter 678 kita diperlihatkan akan dampak dari teknik itu. Mulai dari keadaan seluruh pelosok dunia yg ditampilkan tumbuh akar pohon dari pohon dewa serta dampak dari orang yg terkena genjutsunya. Terlihat dari desa Konoha yg sebelumnya pada chapter 677 sudah menunjukan akar dari pohon Shinju kini pada chapter 678 desa Suna , iwa , Kirri dan Kumo juga menunjukan terdapat akar dari shinju. Orang yg terkena genjutsu ini dia akan merasakan apa yg dia mimpikan / dia inginkan dikehidupan masa depan. Salah satu contohnya adalah mimpi Tsunade. Dimana Tsunade menginginkan hidup bersama Dan Kato kekashinya yg menjadi Hokage serta adiknya yaitu Nawaki dan tak tertinggalan adalah sahabt" karibnya Orochimaru dan Jiraya. 

• KEEGOISAN / KEPEMIMPINAN SASUKE • Mungkin semuanya agak bingung dengan sikap Sasuke yg diperlihatkan pada chapter 678 tadi. Dia ingin memimpin teman-temanya agar tidak jatuh dlm genjutsunya namun ada sedikit aura dimana dia itu egois tidak menceritakan apa yg telah terjadi di luar susanonya yg dimana Sakura dan Kakashi tak dapat melihatnya maupun merasakanya. Namun menurut admin tindakan yg dilakukan Sasuke memang benar pada chapter kali ini. Mengingat hanya Sasuke yg dapat melindungi mereka dari cahaya Mugen Tsukuyomi Madara.

 • TITIK LEMAH CAHAYA MUGEN TSUKUYOMI • Seperti yg dikatakan oleh Itachi Uchiha " Setiap Jutsu memiliki Kelemahan ". Ya, pada chapter ini memang Mugen Tsukuyomi diperlihatkan akan titik kelemahanya. Titik kelemahan Mugen Tsukuyomi adalah terbenamnya Bulan dan bergantinya Matahari. Maksudnya disini adalah pergantian siang dan malam. Dimana malam hari yg terdapat bulan telah selesai masanya akan akan berganti menjadi siang dan terbitlah Matahari. Mengingat teknik Mugen Tsukuyomi adalah sebuah genjutsu super yg memanfaatkan kekuasan / kekuatan bulan. Namun, meskipun bulan telah lenyap dan berganti matahari itu tidak akan merubah apapun. Tidak akan merubah apapun yg dimaksud disini adalah tidak dapat menyadarkan orang" yg telah terkena cahaya MT dan terjebak dalam dunia mimpi. Menurut Sasuke mereka dapat dibangkunkan atau disadarkan hanya dengan Rinnegan lainya. Yg kita ketahui bahwa dimedan perang yg memiliki Rinnegan selain Madara hanyalah Sasuke bahkan mata Sasuke sama persis dengan mata ketiga Madara yg digunakan untuk proses Mugen Tsukuyomi. Akan tetapi , Sasuke pada chapter 678 dia tidak akan melakukan hal itu. Disini menunjukan bahwa Sasuke memang karakter yg sangat egois dan tak peduli dengan orang-orang sekitarnya. Lalu bagaimanakah caranya allianshi yg terkena dan terjebak di dunia MT dapat lepas dan sadar kembali? Admin memiliki pemikiran bahwa nantinya Madara akan melepaskan MTnya itu. Mengingat sekarang Madara telah dikhianati oleh Zetzu Hitam dan tak akan lama lagi dia akan sadar sendiri layaknya Obito 

• SUKSENYA MUGEN TSUKUYOMI MADARA • Madara kini telah berhasil menyukseskan rencanya. Hal ini dibuktikan ketika Cahaya MT telah pudar serta Madara tidak lagi memantulkan mata ketiganya kebulan. Serta diperkuat dengan para allianshi msih tertidur dan msih terjebak dlm dunia mimpi Mugen Tsukuyomi.

 • MASALAH BARU , PEMBANGKANGAN ZETZU HITAM • Inilah yg peling mengejutkan pada beberapa akhir chapter 678. Tak disangka dan tak diduga Zetzu Hitam yg merupakan makhluk ciptaan Madara dari tedaknya telah membalik menyerang Madara dengan menusuk dadanya. Dan hal ini membuat semua Narvers bertanya-tany a akan hal ini. Sebelumnya mari kita flasback tentang awal mula kemunculan Zetzu Hitam. Zetzu adalah sebuah makhluk yg diciptakan Madara dengan memanfaatkan sel Hashirama serta chakra / energi dari patung Gedou Mazo. Awalnya Madara hanya menciptakan Zetzu Putih saja. Namun, ketika akan kematianya dia menciptakan kembaranya Zetzu Putih yaitu Zetzu Hitam yg berasal dari tekadnya. Selama perjalanan Zetzu sangat setia kepada Madara meskipun Madara telah Mati dengan membantu Obito melaksanakan rencana Madara. Bahkan ketika detik-detik kematian Zetzu Hitam saat ditebas oleh Chojuro dia melarikan diri untuk melaksanakan perintah Madara agar menyelinap kedalam tubuh Obito. Namun hal tak diduga telah terjadi, Zetzu Hitam kini menyerang Madara. Yg menjadi pertanyaanya siapakah yg mengendalikan Zetzu Hitam sekarang untuk menyerang Madara? Disini admin akan menjelaskan asumsi Admin tentang hal ini. 
 1. OBITO Mungkinkah Obito masih memiliki tenagan untuk mengendalikan Zetzu hitam? Pada chapter 676 kita melihat bahwa mata bagian kanan Obito telah tertutup serta pernyataan Zetzu Hitam yg mengatakan bahwa dia telah tiada. Nah, dari situ kita dapat mengambil kesimpulan bahwa itu bukanlah Obito. Lalu siapa????
 2. TEKAD KAGUYA YG TERTANAM DALAM ZETZU HITAM Asumsi kedua adalah yaitu Zetzu Hitam sendiri yg memiliki tekad dari Kaguya. Nah, bagaimana dia memiliki tekad Kaguya? Seperti penjelasn saya diatas mengenai tentang awal mula diciptakanya Zetzu Hitam bahwasanya Zetzu Hitam adalah tekad dari Madara. Ingatkah kalian pada chapter 677 yg dimana scene menunjukan bahwa Madara dan kaguya menyatu. Mungkin inilah alasanya mengapa tekad Kaguya berada pada diri Zetzu Hitam. Mungkin Madara tak menyadari bahwa Kaguya telah menggeroti tekadnya sehingga menyebabkan tekad dirinya yg ada pada Zetzu Hitam telah lenyap dan berubah menjadi tekad Kaguya. Singkatnya gini, Zetzu Hitam dan Madara adalah satu kesatuan akan tekad. Namun, setelah Madara menyatu dengan Kaguya pada chapter 677 tekad dirinya yg terletak pada Zetzu Hitam telah lenyap dan berganti oleh tekad Kaguya. Atau kemungkinan lain adalah bahwa ketika Madara menciptakan Zetzu Hitama dalam dirinya telah tertanam tekad Kaguya. Mengingat penjelasan dari Rikudou Sennin ketika bertemu dengan Naruto yg mengatakan bahwa Madara mencoba melampuinya ( Rikudou ) dan kini mencoba menyamai Ibuku (Kaguya). Nah, ketika Zetzu Hitam lahir disitu telah tertanam tekad Kaguya dan tekad Madara yg kecil. Mungkin salah satu akan terjelaskan tentang keberadaan tekad Kaguya dalam diri Zetzu. 
 3. LUNTURNYA TEKAD MADARA DALAM DIRI ZETZU HITAM Dalam kasus ini admin sedikit menaruh curigah dimana Zetzu Hitam telah sadar dan telah hilangnya tekad Madara dlm diri ZH sehingga dia berniat untuk menghianati Madara dan menghancurkan mimpinya serta menyelamatkan dunia. Itulah sedikit asumsi Admin mengenai penghianatan ZH. Mungkin chapter selanjutnya akan terkuak semuanya. 
Yosh, itu sedikit fakta dan pembahasan dari admin

0 Response to "PEMBAHASAN NARUTO CHAPTER 678"

Posting Komentar

Mp3